Honda Meluncurkan Clarity PHEV di Jepang



Honda Clarity PHEV 2018

Honda resmi meluncurkan Honda Clarity PHEV di Jepang pada 20 Juli 2018 sebagai mobil berteknologi Plug-in Hybrid terbaru. Varian terbaru dari jajaran Honda Clarity ini memadukan teknologi canggih yang ramah lingkungan dengan performa mobil listrik yang bertenaga.

Honda Clarity PHEV menggunakan mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 135 kw (184 PS) dan torsi maksimal 315 Nm. Mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 114,6 km saat menggunakan EV Mode. Varian Clarity terbaru kali ini juga mengalami peningkatan pada efisiensi termal dan pengurangan emisi.

Untuk pengisian daya, Honda Clarity PHEV menyediakan dua soket yaitu soket untuk pengisian listrik secara normal dan soket untuk pengisian listrik secara cepat yang mampu mencapai status pengisian 80% dalam waktu 30 menit.

Honda Clarity PHEV juga dilengkapi dengan Honda Remote App sehingga pengemudi bisa mengetahui berbagai informasi seperti kapasitas baterai yang tersisa, jarak yang masih bisa ditempuh, temperatur kabin, dan masih banyak lagi fungsi lain yang sangat bermanfaat.

Sehubungan dengan fitur keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan Honda Sensing, teknologi canggih yang berfungsi meminimalisir terjadinya kecelakaan.