Honda Perkenalkan Teknologi Hybrid Dalam GIIAS 2022



Honda memperkenalkan teknologi hybrid melalui dua model e:HEV dalam ajang GIIAS 2022. Honda menyampaikan visi elektrifikasinya pada pembukaan acara, dan kedua model ini akan menjadi langkah awal untuk mencapai visi tersebut.

Kedua model yang dipamerkan adalah Honda CR-V e:HEV dan Honda Accord e:HEV. Diluar kedua model ini, Honda berkomitmen untuk memperkenalkan model-model elektrik lain di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal.

Teknologi e:HEV adalah sistem hybrid ramah lingkungan yang memberikan performa dan kenyamanan berkendara dari kecepatan rendah, menengah, hingga maksimal. Teknologi ini memberikan tingkat kebebasan di mana kedua motor dan mesin bisa bekerja secara independen untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai situasi.

Honda sendiri berencana memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi mencapai 2 juta unit per tahun. Pada tahun 2040 mendatang, Honda menargetkan mencapai elektrifikasi 100% untuk semua modelnya.