Cara Menghilangkan Bau Bensin Dalam Mobil



Cara Menghilangkan Bau Bensin Dalam Mobil

Bau bensin bisa muncul di dalam kabin mobil, bau tidak sedap ini tentunya membuat berkendara kurang nyaman. Banyak faktor yang bisa jadi penyebabnya, seperti rusaknya tutup oli, kebocoran pada tangki, karburator yang bermasalah, dan lain sebagainya.

Selain mencari tau penyebabnya, Anda juga perlu mencari cara menghilangkan bau bensin dalam mobil. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau bensin dalam kabin mobil.

 

1. Letakkan biji atau bubuk kopi

Cara menghilangkan bau bensin dalam mobil salah satunya dengan meletakkan biji atau bubuk kopi di dalam kabin, misalnya di bawah kursi mobil. Selain memiliki aroma yang kuat, kopi memiliki kandungan nitrogen yang mampu menghilangkan bau tidak sedap dalam mobil, termasuk bau bensin.

 

2. Semprotkan cuka apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau bensin dalam mobil. Caranya pun cukup mudah, campurkan cuka apel dengan air, kemudian masukkan ke dalam botol penyemprot. Semprotkan campuran ini ke beberapa titik dalam mobil, terutama pada sumber bau bensin.

Jangan lupa membuka jendela mobil ketika menyemprotkan campuran cuka apel dan air ini supaya aromanya tidak terjebak di dalam kabin. Untuk mendapatkan efek maksimal, biarkan hingga semalam.

 

3. Taburkan baking soda

Cara lain yang bisa dipraktekkan adalah menggunakan baking soda. Caranya sangat mudah, cukup taburkan baking soda di beberapa titik dalam mobil, termasuk sumber bau. Selanjutnya diamkan hingga semalam supaya aroma bensin hilang dari kabin mobil.