Alasan Pentingnya Merawat Rem Mobil



Alasan Pentingnya Merawat Rem Mobil

Rem merupakan bagian penting dari sebuah mobil, dan perannya berhubungan dengan keselamatan berkendara. Kondisi rem mobil sangat dipengaruhi oleh cara pemakaian kendaraan serta faktor lingkungan, sehingga perlu diperiksa secara berkala.

Untuk bisa melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, ban dan velg mobil perlu dilepas terlebih dahulu, kemudian mekanik akan memeriksa tiap komponen rem, serta melakukan penggantian atau perbaikan bila diperlukan.

Kotoran dan karat juga mempengaruhi keawetan rem mobil, sehingga perlu dibersihkan secara rutin. Minyak rem juga perlu diperiksa dan diganti apabila titik didihnya sudah menurun.

Ketika melakukan service mobil di bengkel resmi Honda, semua komponen rem akan diperiksa dan dibersihkan. Penggantian dan perbaikan komponen juga terjamin karena menggunakan sparepart asli.

Jadi, jangan abaikan perawatan berkala mobil Anda, karena mengetahui kerusakan atau keausan komponen rem lebih awal bisa membantu Anda menghemat biaya perbaikan dengan jumlah yang cukup signifikan.

Percayakan perawatan mobil Honda Anda hanya pada bengkel resmi Honda!