Cara Kerja Fitur CMBS Pada Honda Sensing



Collision Mitigation Braking System

Honda Sensing merupakan teknologi keselamatan yang mampu membantu pengendara supaya perjalanan lebih aman dan mudah. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Honda Sensing adalah Collision Mitigation Braking System (CMBS). Apa peran dari fitur ini?

CMBS dirancang untuk menghindari resiko tabrakan frontal dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang berada di depannya. Pada tahap awal, apabila sistem mendeteksi adanya resiko tabrakan frontal, maka sistem akan memberikan peringatan visual yang disertai suara kepada pengendara.

Ketika resiko semakin meningkat dan pengendara belum mengambil tindakan, maka sistem akan melanjutkan peringatan sambil memulai pengereman ringan. Jika sistem memprediksikan tabrakan tidak bisa dihindari, maka sistem akan melakukan pengereman yang kuat untuk memperkecil dampak benturan.

Kewaspadaan pengendara tetap diperlukan walaupun kendaraan telah dilengkapi fitur ini, dan siap melakukan pengereman secara manual ketika sistem memberikan peringatan. Pengendara tidak bisa sepenuhnya bergantung pada sistem ini untuk menghindari tabrakan.