Waspada di Musim Hujan, Pastikan Lampu Mobil Menyala



Waspada Saat Musim Hujan, Pastikan Lampu Mobil Menyala

Berkendara di musim hujan tentu saja memiliki tantangan tersendiri. Setiap harinya, hujan bisa muncul kapan saja, bahkan ketika Anda sedang mengemudi di jalan sekalipun.

Dalam kondisi hujan, jarak pandang pun berkurang. Semakin lebat hujannya, semakin terbatas pula jarak pandang kita. Selain harus berkendara dengan hati-hati, perhatikan juga kondisi lampu mobil Anda.

Sebelum mulai berkendara, pastikan semua lampu mobil berfungsi dengan baik, meliputi lampu depan, lampu kabut, lampu belakang, lampu rem dan lampu sein.

Saat Anda berkendara dan turun hujan, nyalakan lampu depan dan belakang mobil supaya pengendara lain bisa melihat posisi mobil Anda. Nyalakan juga lampu kabut jika ada karena bisa membantu meningkatkan visibilitas Anda.

Ketika akan berpindah jalur atau berbelok, jangan lupa menyalakan lampu sein sebagai tanda bagi pengendara di belakang Anda untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Dengan memastikan semua lampu mobil berfungsi dengan baik serta digunakan pada waktu yang tepat, resiko kecelakaan pun bisa diminimalisir saat berkendara dalam kondisi hujan.