Saat yang Tepat Mengganti Filter Oli Mobil



Saat yang Tepat Mengganti Filter Oli Mobil

Para pemilik mobil Honda pasti sudah tau kan kalau filter oli perlu diganti secara berkala. Namun, kapan saat yang tepat untuk mengganti filter oli mobil Anda?

Filter oli memiliki fungsi menyaring kotoran supaya tidak masuk ke dalam mesin mobil. Dengan begitu, mesin mobil akan mampu bekerja secara maksimal untuk waktu lebih lama.

Tidak hanya oli bekas, filter oli juga akan menampung kotoran yang semakin lama semakin menumpuk. Hal ini akan menurunkan kemampuan penyaringan filter oli, dan nantinya akan berdampak pada kinerja mesin mobil.

Filter oli bisa diganti setiap melakukan service berkala, namun yang terpenting adalah mengganti filter bersamaan dengan penggantian oli mesin. Tujuannya adalah supaya oli mesin yang baru tidak bercampur dengan sisa oli bekas yang mengendap di filter, dan kinerja mesin mobil bisa tetap optimal.

Tentunya Anda ingin mobil Honda kesayangan tetap awet dan bekerja secara maksimal kan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengganti filter oli secara berkala karena komponen ini juga memiliki fungsi penting.