Versi Produksi Honda SUV RS Concept Hadir di GIIAS 2022



Setelah diumumkan secara resmi tahun lalu, kini versi produksi dari Honda SUV RS Concept hadir dalam GIIAS 2022. Model ini merupakan model pertama Honda untuk segmen Small SUV dan akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Model yang satu ini juga mengusung logo RS, serta memiliki karakter sporty yang menjadi ciri khas lini RS Honda. Tampilannya yang sporty dipadukan dengan desain modern yang tampak atraktif dari segala sisi. Ukurannya yang compact juga membuatnya semakin fleksibel.

Pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2022, Honda SUV RS Concept juga telah berkeliling Indonesia mengunjungi berbagai kota, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar dan Medan. Saat ini pengunjung booth Honda di GIIAS 2022 bisa melihat Honda Small SUV RS yang dipamerkan dalam box khusus dengan tambahan livery atraktif pada bagian eksteriornya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia. Model ini juga akan memperkuat lini Honda di segmen SUV yang saat ini terus menjadi segmen yang berkembang paling pesat di Indonesia. Saat ini kami masih melakukan beberapa studi mengenai model ini, dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia."

Kehadiran model ini di segmen Small SUV semakin melengkapi lini SUV Honda, yang hingga saat ini telah memiliki All New Honda BR-V di segmen Low SUV, All New HR-V di segmen medium SUV, dan Honda CR-V di segmen SUV. Akumulasi penjualan dari ketiga produk SUV tersebut berkontribusi sebesar 53% terhadap total penjualan Honda hingga bulan Juli 2022.